WhatsApp Lakukan uji Coba Fitur Baru Berbagi Riwayat Obrolan di Grup

Suryamedia.id – WhatsApp lakukan uji coba fitur berbagi riwayat terkini pada grup. Menurut laporan WABetaInfo, aplikasi perpesanan milik meta tersebut akan memiliki fitur yang dapat membagikan pesan terkirim di grup dalam 24 jam terakhir pada anggota baru secara otomatis.

Sebelum fitur ditambahkan, pengguna yang baru masuk ke dalam grup WhatsApp tidak dapat membaca pesan yang telah dibagikan sebelum ditambahkan. Dengan demikian, setelah adanya fitur baru tersebut, anggota baru dapat mendapat riwayat obrolan sebelumnya untuk memberikan pemahaman yang lebih baik tentang topik pembicaraan anggota lainnya. Ini akan meningkatkan pengalaman grup secara keseluruhan WhatsApp.

Kendati demikian, fitur ini hanya dapat diaktifkan oleh admin grup. Android menyertakan layar induksi baru bagi pengguna untuk memilih apakah mereka ingin mengaktifkan fitur berbagi riwayat terkini untuk grup atau tidak, dilansir dari GadgetNow.

Selain itu, disebutkan pula bahwa semua pesan, termasuk berbagi riwayat terkini dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

Fitur berbagi riwayat obrolan grup masih dalam tahap pengembangan, dan hanya tersedia untuk beberapa pengguna yang terpilih dalam pengujian beta. Ke depannya, fitur ini mungkin akan dirilis kepada seluruh pengguna meski belum ada informasi terkait tanggalnya. (*)

Baca Juga :   Meta AI Tambahkan Fitur Reimagine, Hasilkan Gambar AI dalam Obrolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *