WhatsApp Hadirkan Fitur Baru, Mulai Dari Peringatan Channel Hingga Key Transparency

Suryamedia.id – WhatsApp akan menghadirkan fitur baru yang dirancang untuk memberikan peringatan kepada admin saluran, termasuk ketika saluran diblokir di negara tertentu. Fitur tersebut sebagai wujud respons terhadap UU yang mewajibkan platform membatasi akses pengguna di wilayah tertentu terhadap konten tertentu.

Dengan adanya kebijakan tersebut, orang-orang yang memiliki nomor telepon di negara-negara tertentu tidak lagi dapat mengakses atau mengikuti saluran yang dilarang. Dilansir dari laporan WABetaInfo, fitur peringatan saluran masih tersedia untuk beberapa penguji beta.

Selain itu, WhatsApp juga dilaporkan sedang menguji fitur ‘verifikasi kode keamanan otomatis’ untuk enkripsi ujung ke ujung untuk sejumlah penguji beta di Android. Dengan fitur ini, aplikasi akan mencoba memverifikasi pesan secara otomatis untuk enkripsi ujung ke ujung tanpa memerlukan tindakan apa pun.

Proses ini disebut sebagai ‘Key Transparency’ yang akan memperkuat keamanan dan privasi percakapan pengguna secara keseluruhan dengan memverifikasi penggunaan koneksi yang aman. Meski demikian, WhatsApp juga akan tetap memberikan opsi verifikasi manual kepada pengguna. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *