TikTok Shop Bakal Dibuka Lagi?

Suryamedia.id – Muncul informasi tentang TikTok Shop yang akan dibuka kembali. Menanggapi hal ini, Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi UKM, Kemenkop UKM, Temmy Satya Permana mengatakan bahwa ada kemungkinan bahwa fitur pada platform tersebut akan kembali.

Ia belum bisa memastikan apakah TikTok akan menggandeng perusahaan e-commerce seperti yang telah diberitakan sebelumnya. Meskipun begitu, hal tersebut bisa saja terjadi.

Ini karena TikTok membutuhkan entitas usaha yang sudah berizin jualan online. Menurut Temmy, itu tidak masalah bila TikTok bernaung dibawah perusahaan lainnya.

“(Rencana pembukaan kembali TikTok Shop) Buka. Informasi yang saya dapat dari TikTok mereka akan buka dan akan comply (dengan regulasi RI). Tapi saya belum berani ngomong. Tapi kemungkinan dia akan bergabung dengan (e-commerce). Kemungkinan ya, karena kalau dia bikin PT sendiri kayaknya nggak,” katanya, dikutip dari DetikFinance.

Sekitar awal bulan Oktober 2023 yang lalu, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menutup TikTok Shop karena disebut menyalahi aturan. Aturan tersebut mengenai larangan penggabungan platform TikTok sebagai media sosial dengan e-commerce yang menjual produk pada audiens, karena dikhawatirkan akan terjadi monopoli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *