Tentang Monash University, Almamater Artis Iqbaal Ramadhan Hingga Punya Cabang di Indonesia

Suryamedia.id – Baru kemarin, (13/12/2023), Iqbaal Ramadhan membagikan momen kelulusannya dari Monash University di media sosial. Ia berhasil lulus setelah kurang lebih 4 tahun mengenyam pendidikan di kampus tersebut sejak tahun 2019. Diketahui, Iqbaal melanjutkan studinya di Monash University jurusan Media Komunikasi.

“Alhamdulillah #lulusbro,” tulis Iqbaal singkat pada postingan Instagramnya.

Monash University sendiri menjadi salah satu kampus bergengsi di Australia dan dunia. Perguruan tinggi tersebut didirikan sejak 1958 silam, di Melbourne, Australia. Namanya sendiri diambil dari insinyur, sekaligus pemimpin militer dan administrator publik bernama Sir John Monash.

Kini, Monash university menjadi salah satu universitas yang diminati oleh para akademisi, baik di Australia maupun dunia dan menjadi universitas terbesar di Australia.

Selain itu, tempat ini juga menjadi universitas top 100 dunia. Di akhir 2022 silam, Monash University berhasil menempati urutan ke-44 secara global dalam Times Higher Education (THE) World University Rankings 2023 dan menduduki peringkat ke-57 secara global dalam QS World University Rankings 2023.

Baca Juga :   Pertanyaan Paling Umum di Interview Kerja

Monash University memiliki reputasi teratas di bidang Ilmu Farmasi dan Farmakologi. Meski demikian, disiplin ilmu lainnya juga memiliki prestasi yang tak kala luar biasa. Seperti, Education di peringkat ke-13, Nursing di peringkat ke-14, Engineering – Mineral and Mining di peringkat ke-22, Philosophy dan Engineering – Civil and Structural di peringkat ke-27, serta Anatomy dan Physiology di peringkat ke-29.

Benarkah Monash University ada di Indonesia?

Monash University juga membuka banyak cabang kampus bertaraf internasional di berbagai negara di dunia. Salah satunya, Indonesia.

Cabangnya di Indonesia baru resmi berdiri pada 14 April 2022 silam. Gedung kampusnya berlokasi di BSD City, Tanggerang Selatan, Banten. Pembukaan cabang kampus ini membuat Monash University menjadi universitas internasional milik asing pertama di Indonesia dengan lokasi kampus yang berada di dalam negeri.

Sementara itu, kampus di Tanggerang Selatan menawarkan program pendidikan di tingkat pascasarjana untuk mendapat gelar Magister (S2). S2 Monash University Indonesia menyuguhkan beberapa pilihan program studi, mulai dari Data Science, Urban Design, Business Innovation, Public Policy and Management, Cybersecurity, hingga Public Health.

Baca Juga :   Berikut Alternatif Brand Produk yang Diboikot, Mulai dari Makanan Hingga Kosmetik

Selain itu, Monash University juga telah memiliki 5 cabang kampus internasional di negara Cina, India, Italia, Malaysia dan Indonesia.

Monash University juga telah bekerja sama dengan lebih dari 100 kemitraan di berbagai negara untuk menciptakan kerjasama dan kolaborasi di bidang ilmu pengetahuan dan pendidikan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *