Tampilan WhatsApp Android Berubah Jadi Mirip iOS, Mengapa?

Suryamedia.id – Aplikasi perpesanan WhatsApp mengalami perubahan tampilan, khusunya untuk smartphone berbasis Android. Pasalnya, tampilan WhatsApp Android kini berubah seperti tampilan versi iOS untuk iPhone.

Perubahan tersebut tampak jelas pada menu bar, yang sebelumnya berada di bagian atas layar kini berpindah ke bawah. Sehingga, ‘Chat’, ‘Status’, ‘Communities’ dan ‘Calls’ berada di bawah daftar Obrolan.

Perubahan tampilan WhatsApp ini muncul tak lepas karena terdapat pembaruan aplikasi. Sebenarnya, perubahan di perangkat sudah terjadi sejak pertengahan tahun lalu dan dilakukan secara bertahap kepada seluruh pengguna di dunia. Sementara itu, pengguna Indonesia baru menerima pembaruan baru-baru ini.

Mengapa WhatsApp Android memperbarui tampilan?

Menurut WABetaInfo, situs pembocor fitur-fitur baru WhatsApp, pembaruan tampilan aplikasi ditujukan agar pengguna dapat memperoleh pengalaman yang sama saat memakai WhatsApp di HP Android maupun di iPhone. Sehingga, pengguna bisa menyesuaikan saat harus beralih dari Android ke iPhone atau sebaliknya.

Baca Juga :   X Bayarkan Hingga 310 Miliar Rupiah pada Pembuat Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *