Google Hadirkan Alat Edit Gratis Berbasis AI ke Google Photos

Suryamedia.id – Google hadirkan alat pengeditan menggunakan AI kepada semua pengguna Google Photos secara gratis. Fitur tersebut termasuk Magic Editor yang didukung AI, mencakup Magic Eraser Google, Photo Unblur, Portrait Light, dan lain-lain.

Alat pengeditan ini secara historis sudah ada di Google Photos, namun semakin berkembangnya AI membuat perusahaan memutuskan untuk membuat serangkaian fitur pengeditan foto bertenaga AI secara gratis bagi pengguna.

Alat ini baru diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2024, namun memerlukan waktu berminggu-minggu agar alat tersebut bisa diakses oleh seluruh pengguna Google Photos. Selain itu, hanya sejumlah perangkat keras untuk dapat menggunakan fitur tersebut, termasuk perangkat yang menjalankan Android 8.0 atau lebih tinggi dan iOS 15 atau lebih tinggi.

Sebagai informasi, Magic Editor adalah fitur pengeditan yang menggunakan AI generatif untuk melakukan pengeditan foto yang lebih rumit, seperti mengisi celah pada foto, mengubah posisi subjek, dan pengeditan lainnya pada latar depan atau latar belakang foto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *