Dewan Pati Dorong Pemkab Berikan Edukasi Mengenai Pola Bercocok Tanam

Pati, Suryamedia.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memberikan edukasi terkait pola bercocok tanam.

Mengingat pada dulunya, pola bercocok tanam dengan menyesuaikan musim telah dilakukan pada zaman nenek moyang. Hal itu disampaikan oleh M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati.

“Nenek moyang kita sudah kenal cara bercocok tanam dengan menyesuaikan musim berdasarkan tanda-tanda alam (bintang, arah angin, keadaan suhu udara, dll),” ujar Sukarno politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Terkait pengenalan pola bercocok tanam, Sukarno menilai perlu dikenalkan juga kepada kaum muda. Hal itu bertujuan untuk memikat generasi muda untuk terjun ke sektor pertanian. Karena pemuda merupakan agen harapan bangsa yang nantinya akan membantu menopang kebutuhan pangan di Indonesia.

“Hal ini penting karena bisa menopang kebutuhan pangan rakyat Indonesia yang berjumlah lebih kurang 280 juta,” paparnya.

Sukarno mengharapkan kegiatan edukasi bercocok tanam di Kabupaten Pati bisa terus digalakkan. Mengingat sektor pertanian saat ini masih minim peminatnya.

Baca Juga :   Anggota DPRD Pati Ungkap Perlu Ada Drainase di Sepanjang Jalan Sukolilo untuk Cegah Banjir

Padahal, Sukarno menilai jika sektor pertanian bisa sangat menguntungkan apabila dikelola dengan baik dan benar.

“Menguntungkan bisa menjadi daya tarik para pemuda untuk menekuni pertanian,” tandasnya.

Dalam hal tersebut, Sukarno mengharapkan suatu saat adanya pengembangan di sektor pertanian. Serta anak-anak muda tidak malu lagi belajar bercocok tanam dengan benar. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *