Dilantik Sebagai Bupati Hari Ini, Hartopo Pimpin Kudus Hingga 2023

Foto: Hartopo menandatangani SK pengangkatan Bupati Kudus/Humas Jateng

Semarang, Suryamedia.id – Hartopo hari ini, Jumat (9/4/ 2021), resmi dilantik menjadi bupati definitif Kabupaten Kudus. Ia dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Pemprov Jateng.

Hartopo sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Kudus mendampingi M Tamzil. Namun M Tamzil terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK). Hartopo kemudian ditunjuk menjadi Plt Bupati Kudus.

Usai pelantikan, Hartopo akan memimpin Kota Kretek dengan sisa masa jabatan hingga 2023 nanti.

Baca juga: Cerita dari Relief Candi Borobudur Diinterpretasikan dalam Tarian

Dalam kesempatan itu, Ganjar mewanti-wanti Hartopo untuk tak lelah melakukan reformasi birokrasi. Kisah masa lalu Kudus harus dilupakan agar semangat kerja tetap berlangsung.

“Ini pesan kedua saya, waktu beliau dilantik jadi Plt dan sekarang jadi Bupati. Saya sampaikan, apa yang terjadi di masa lalu itu, harus dilupakan. Tapi ingat, itu mesti menjadi pelajaran untuk perbaikan sistem reformasi birokrasi di Kudus,” kata Ganjar.

Pihaknya akan terus mendampingi pemerintahan di Kudus. Bupati juga telah siap melakukan itu dan meminta dukungan dari masyarakat serta jajaran Forkompimda setempat.

Baca Juga :   Ribuan Seniman Akan Ramaikan Pertunjukan Gamelan Kolosal di Simpang Lima Semarang

“Maka saya minta aparat penegak hukum agar bisa mendampingi, termasuk dari inspektorat kita juga bisa terlibat,” tegasnya.

Baca juga: Kelompok Lansia Tak Bisa Laksanakan Haji Tahun Ini

Bahkan Ganjar sudah melihat adanya reformasi di Kudus. Dirinya senang karena bisa menjembatani Kudus dengan KPK agar bisa dilakukan pembenahan.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini