4 Jenis Makanan yang Baik untuk Kucing Kampung

Foto: Ilustrasi/Pxhere.com

Suryamedia.id – Kucing, hewan berbulu berkaki empat ini banyak disayang-sayang oleh para manusia. Memelihara kucing juga memerlukan ketelatenan tersendiri, terlebih soal makanannya. Sebab beda jenis kucing memiliki preferensi yang berbeda juga. Jika dibandingkan, memberikan makanan pada jenis kucing kampung lebih mudah daripada ras kucing Persia, maine coon dan lainnya.

Pada dasarnya, kucing bisa diberikan makanan kering, makanan mentah, maupun makanan basah yang bisa didapatkan di petshop. Namun kamu juga bisa menyiapkan dan mengolah sendiri makanan untuk kucing kampung di rumahmu.

Campuran nasi dan ikan

Menu mudah dan murah yang bisa kamu berikan untuk si anak bulu itu adalah campuran nasi dan ikan. Namun, yang perlu diperhatikan adalah perbandingan nasi dan ikannya harus diperhatikan.

Nasi bukan makanan utama kucing. Perbandingan makananannya dapat diberikan dengan porsi 25% nasi dan 75% lauk.

Hal itu karena nasi mengandung glukosa yang dapat menyebabkan obesitas dan mencret jika terlalu sering dikonsumsi.

Baca juga:Empat Bahan Alami Cegah Kutu Bersarang di Bulu Kucing 

Baca Juga :   Tips Mencegah dan Mengatasi Mata Lelah

Daging

Daging merupakan salah satu makanan utama kucing. Olah daging dengan cara direbus maupun digoreng, atau pun dihaluskan seperti bubur.

Daging ikan sangat bagus bagi kucing kampung karena kandungan vitamin E-nya. Berikan menu daging ikan dalam tiga kali seminggu agar kucing tidak rewel terhadap makanan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini