Begini Alur Booking Pendaftaran Online di MPP Pati

Pati, Suryamedia.id – Untuk efisiensi dan percepatan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Pati menyediakan menyediakan fitur booking antrean online.

Bagi masyarakat Pati dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan di gerai yang tersedia di MPP tidak harus antre berjam-jam untuk dilayani.

Prosedur booking antrian online di MPP Pati bisa dilakukan dengan empat tahap. Berikut caranya;

Tahap pertama bisa cek antrean di website mpp.patikab.go.id. Di halaman awal, pengunjung website akan disajikan kolom cek antrian, isi kolom instansi dan tanggal lalu klik cari. Fitur cek antrian ini digunakan untuk mempermudah pengunjung menentukan hari daftar.

Tahap kedua daftar akun melalui mpp.patikab.go.id, pilih menu antrean lalu pilih daftar. Pengunjung akan diminta untuk mengisi form yang disediakan. Isi formulir pendaftaran sesuai dengan biodata  Kartu Tanda Penduduk (KTP). Setelah berhasil, log in melalui menu antrian, pilih log in dengan mengisi username dan password.

Tahap ketiga pilih menu booking antrian isikan jenis instansi dan layanan yang diinginkan kemudian memilih tanggal booking. jika sudah selesai pilih simpan dan tekan ya. Setelah itu akan muncul kode booking dan QR-Code untuk scan.

Baca Juga :   Efisiensi Waktu, DPMPTSP Pati Gelar Apel Pagi di Dalam Ruangan

Tahap keempat di lokasi silahkan lapor ke petugas untuk scan antrian dengan QR-Code. Nomor antrean akan dicetak setelah menunggu nomor antrean dipanggil.

Untuk diketahui, Mal Pelayanan Publik merupakan generasi ketiga yang lebih progresif memadukan pelayanan dari Pemerintah pusat, daerah, BUMD maupun swasta.

MPP Pati berlokasi di Jalan Panglima Sudirman Km 4 Pati- Kudus. Pelayanan di MPP buka 5 hari jam kerja, pada hari  Senin-Kamis pukul 08.30-14.00 WIB, dan  hari jumat buka pukul 08.30-13.00 WIB.

MPP Pati saat ini memiliki 22 gerai yang terdiri dari 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati dan 9 instansi vertikal. Total MPP Pati menyediakan 305 pelayanan yang dapat diakses melalui sejumlah gerai yang ada

Mal Pelayanan Publik Pati juga menyediakan fasilitas perbankan untuk memudahkan masyarakat menyelesaikan proses pembayaran, baik itu untuk pembayaran retribusi, pajak ataupun sekedar melakukan transaksi perbankan lainnya. adapun beberapa bank yang ada di Mal Pelayanan Publik Kota Pati yaitu Bank BPD Jateng. (adv)

Penulis: Moh Anwar

Baca Juga :   DPRD Kritisi Nelayan yang Abai Masalah Perizinan

Editor: Erika Chairun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *