Horeee, THR bagi ASN Pemkot Semarang Segera Cair

Suryamedia.id – Pemerintah Kota Semarang segera mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin. Ia mengatakan bahwa dengan cairnya THR bagi ASN ini, maka bisa digunakan sebagai upaya untuk mengendalikan laju inflasi.

Di mana Ketika THR sudah cair, maka akan berdampak pada tingkat konsumsi di wilayah Kota Semarang. Dengan begitu, maka pertumbuhan ekonomi mengalami kenaikan.

“THR ASN sebentar lagi akan cair agar ASN bisa berbelanja, konsumsi naik, pertumbuhan ekonomi naik, dan inflasi dapat terjaga dengan baik,” papar Iswar.

Pihaknya sudah membuat Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dan pencairan akan segera dilakukan.

Sementara, tenaga harian lepas yang bekerja di Pemerintah Kota Semarang tidak akan menerima THR. Pasalnya, mereka tidak masuk dalam struktur organisasi pemerintahan.

“Di status kepegawaian, tidak ada aturan tentang honorer itu, sehingga tidak diatur tentang penggajian, THR dan lain sebagainya,” terang Iswar.

Menurutnya, hal itu tidak perlu menjadi polemik. Masing-masing Organisasi pemerintah daerah (OPD) tentu sudah menyampaikan kepada para tenaga harian lepas.

Baca Juga :   Uji Coba Parkir Elektronik di Semarang Akan Ditambah Menjadi 41 Titik

“Teman-teman harian lepas sudah memahami hal tersebut. Harian lepas harga satuannya mereka dengan tenaga non ASN jauh lebih besar,” ujarnya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *