Libur Lebaran 2024, Pemprov Jateng Tingkatkan Pemantauan Objek Wisata

Suryamedia.id – Selama libur Lebaran 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah meningkatkan pemantauan di objek wisata.

Hal itu dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan. Mengingat sejumlah objek wisata di Jawa Tengah sering menjadi tujuan wisata atau liburan. Seperti Borobudur, Prambanan, dan beberapa destinasi wisata alam, seperti Tawangmangu, Dieng, hingga Baturaden.

“(Penempatan) petugas juga dilakukan di titik-titik tertentu, termasuk di lokasi wisata,” kata Penjabat Gubernur Jateng, Nana Sudjana.

Pemerintah juga memastikan kesiapan tempat wisata seperti melakukan perbaikan akses jalan ke tempat wisata, rehabilitasi beberapa lokasi wisata yang mulai rusak, serta menambahkan gerai-gerai UMKM di masing-masing lokasi wisata.

“Sehingga tidak ada kesulitan bagi para pengunjung untuk mencari jajanan dan makanan. Wisata sudah kita perlebar dengan penambahan beberapa destinasi dan gerai UMKM,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan kesiapan Jawa Tengah dalam menyambut arus mudik dan libur Lebaran 2024. Posko terpadu dan petugas akan disiagakan di titik rawan macet di tempat wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *