Hari Ini, Pedagang Kaki Lima di Alun-alun Pekalongan Direlokasi ke Pasar Sugihwaras

Pekalongan, Suryamedia.id – Pedagang kaki lima (PK5) di kawasan alun-alun Pekalongan mulai direlokasi ke lokasi baru pada hari ini, Rabu (10/8/2022).

Para pedagang kaki lima tersebut direlokasi di pasar Sugihwaras. Kemudian gabungan petugas dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, dibantu TNI dan Polri mengimbau para pedagang agar tidak meninggalkan lapak di kawasan tersebut.

Hal tersebut dilakukan lantaran akan dilakukan penataan kembali alun-alun Pekalongan di sisi selatan.

“Sesuai dengan Surat Edaran Walikota Pekalongan bahwa, pada hari ini, tanggal 10 Agustus ini, PK5 di wilayah Alun-Alun semua harus sudah direlokasi baik pedagang kuliner, fashion, termasuk juga pedagang eceran di pedestrian. Oleh karena itu, kami bersama aparat gabungan yakni Satpol PP, Dishub, TNI, Polri melakukan penertiban terhadap mereka,” ucap Kasatpol PP Kota Pekalongan, Sriyana, saat ditemui di Kawasan Alun-Alun Pekalongan, Rabu (10/8/2022).

Ia juga menjelaskan, berdasarkan Perda Nomor 30 Tahun 2011 mengenai Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Pekalongan ini, Alun-alun Kota Pekalongan menjadi pusat pengembangan kota sekaligus ruang publik dan terbuka hijau, akan kembali ditata rapih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *