Perda Pertanian Segera Digodok, Bapemperda DPRD Pati Lakukan Pembahasan Awal

Pati, Suryamedia.id – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tengah melakukan Persiapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tentang pertanian, Rabu (1/3/2023).

Bahkan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kabupaten Pati menyatakan kesiapannya untuk menggodok Peraturan Daerah (Perda) tentang pertanian tersebut.

Suwarno, selaku anggota komisi D DPRD Kabupaten Pati yang saat itu memimpin rapat mengatakan bahwa ini adalah pembahasan awal untuk mengumpulkan referensi sebanyak mungkin dari berbagai pihak guna dijadikan acuan ke depan.

“Rapat hari ini tadi adalah rapat permulaan pembahasan Propemperda yang dulu diusulkan untuk perlindungan petani, dan ini awal kita membahas untuk menentukan referensi yang cocok untuk diterapkan di Kabupaten Pati,” ucap Suwarno anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Rabu (1/3/2023).

Menurut Suwarno, ini adalah awal yang bagus, karena menurut legislator dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, pertanian punya peran yang sangat dominan di Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani.

Baca Juga :   Dewan Sebut Bumdes Perlu Diselamatkan dari Penyelewengan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *