119 Unit Pompa di Semarang Disiapkan Untuk Antisipasi Banjir

Kapasitas unit pompa tersebut juga beragam, mulai dari 10 liter per detik hingga 800 liter per detik. Pompa portable ini bisa digeser ke wilayah-wilayah yang terjadi genangan.

“Di samping itu, ada pompa yang dikelola BBWS. Ada dua lokasi yakni di Tenggang dan Sringin. Ini untuk mengatasi banjir di wilayah timur,” kata Viktor, Jumat (5/11/2021).

Pihaknya juga telah menyiapkan personel di lapangan, yang nantinya akan menjadi petugas siaga di lokasi genangan Ketika hujan deras mengguyur kota Semarang.

Misal terjadi sumbatan, petugas langsung siap mengambil sampah, plastik, maupun barang lainnya yang menghalangi saluran. Sementara alat berat, dumptruck, dan bego juga telah disipakan untuk melakukan pengerukan dan pengambilan sampah.

“Material berupa karung untuk diisi tanah dan kawat bronjong juga telah disiapkan mengantisipasi adanya longsor atau talud yang rusak,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan, jika kota yang dipimpinnya ini beberapa kali diuji dengan adanya banjir di beberapa titik di Kota Semarang pada tahun lalu. Namun setelah dilakukan pengecekan, banjir terjadi karena saluran tertutup sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *