Tinder Perkenalkan Fitur Pengingat Perilaku Melanggar pada Pengguna

Suryamedia.id – Tinder perkenalkan kemampuan baru aplikasi yang bisa memberikan peringatan jika pengguna bersikap tidak sopan dan melanggar aturan. Pembaruan ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu mendatang, serta menargetkan pengguna muda, dengan rentang usia sekitar 18 hingga 25 tahun.

Dilansir dari TechCrunch, peringatan tersebut dibagi dalam tiga (3) kategori, yakni authenticity, respectfulness dan inclusiveness. Tinder menjelaskan bahwa peringatan tersebut bertujuan untuk mengatasi perilaku seperti pelecehan dan peniruan identitas. Jika pengguna melanggar pedoman komunitas, tim Tinder akan mengirimkan pesan peringatan yang menunjukkan perilaku tidak pantas tersebut.

Perlu dicatat, peringatan tersebut tidak dapat dihapus dari kotak masuk pengguna. Jika mereka mengulangi pelanggaran, maka aplikasi akan menghapus profil pengguna.

“Pedoman Komunitas kami membentuk dasar ekosistem yang saling menghormati. Peringatan ini dirancang untuk memberikan transparansi dan mengingatkan pengguna ketika mereka tidak melakukan perilaku yang dapat diterima dan terhormat,” tulis Nicole Blumenfeld, VP Trust & Safety Operations Tinder dalam pernyataan.

“Dengan memberikan transparansi yang lebih besar kepada pengguna tentang perilaku mereka, kami tidak hanya memungkinkan mereka untuk segera melakukan ‘perbaikan’, tetapi juga menumbuhkan pengalaman yang lebih baik untuk komunitas Tinder yang lebih luas,” imbuhnya lagi.

Baca Juga :   Instagram perkenalkan Fitur Night Nudges untuk Batasi Waktu Remaja di Platform

Sebelumnya, perusahaan juga sudah memperbarui pedoman komunitasnya pada bulan Mei 2023 untuk untuk menciptakan kebiasaan berkencan online secara sehat, sekaligus meluncurkan fitur keselamatan lainnya, seperti ‘Long Press Reporting’ di mana mereka dapat mengetuk dan menahan pesan untuk melaporkan tindakan tidak sopan dari pengguna lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *