Jateng Akan Terima Ratusan Ribu Dosis Vaksin

Suryamedia.id – Demi melakukan percepatan vaksinasi, Pemerintah provinsi Jawa Tengah menambah sebanyak 700 ribu dosis vaksin.

Sebagaimana diungkapkan oleh gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada (27/7/2021). Ia menyatakan bahwa dalam minggu ini, pihaknya akan menerima sebanyak 700 ribu dosis vaksin. Hal tersebut pun sudah dikomunikasikan dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

“kemarin aja kita mendapatkan kiriman astrazeneca 27 ribu vial dan 50 ribu vial sinovac. Kan berarti sekitar 700 ribu lebih. Ini cara kita mempercepat,” ujar ganjar kepada wartawan.

Pada sebelumnya, Ganjar meminta sebanyak 2,4 juta dosis vaksin setiap minggu. Hal tersebut bertujuan untuk melakukan percepatan vaksinasi.

“saya sih permintaannya 2,4 juta (dosis vaksin) setiap minggu, dan kita siap,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa wilayah Jateng mampu melakukan percepatan vaksinasi. Akan tetapi terkendala dengan stok vaksin yang sempat habis.

“kita tuh siap sebenarnya, infrastruktur kita nggak kurang. Tinggal nunggu vaksinnya saja. Dan alhamdulillah perhatian dari menkes sudah ada. Kita ditambah, bahkan presi­den aja telpon saya langsung untuk percepatan ini,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *