Tips Mudah Dapat Teman di Sekolah Baru

Suryamedia.id – Hal pertama yang perlu dilakukan saat memasuki sekolah baru adalah mencari teman. Teman-teman akan menemani anda selama bersekolah di tempat tersebut, serta menjadi orang yang akan membantu anda jika sedang mengalami kesulitan dalam memahami salah satu mata pelajaran.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut tips agar mudah mendapat teman di sekolah baru.

Bergabung dengan kegiatan ekstrakulikuler

Tips pertama adalah mengikuti ekstrakulikuler yang Anda minati. Dengan bergabung dengan kegiatan tertentu, Anda mungkin mengenal orang-orang baru yang memiliki minat dan hobi yang sama dengan Anda. Hal ini tentu akan memudahkan Anda membangun komunikasi. Pilih klub seperti menari, debat, seni rupa, karya tulis ilmiah atau organisasi sekolah lain seperti PMR, OSIS atau Pramuka.

Perbanyak kegiatan di luar kelas

Saat istirahat, utamakan untuk mencari kegiatan di luar kelas, seperti makan di kantin dengan teman, mengajak teman sebangku ke perpustakaan atau mengajak teman berkeliling sekolah baru. Kegiatan seperti itu dapat membangun kedekatan antara Anda dan teman-teman baru Anda.

Baca Juga :   Mengenal Istilah Money Game dan Ciri-Cirinya

Memulai obrolan

Salah satu kunci mengenal orang lain adalah mengajaknya berbicara. Anda tidak perlu menunggu orang lain memulai obrolan, karena Anda bisa memancingnya lebih dulu dengan pertanyaan-pertanyaan umum, seperti nama, tempat tinggal, asal sekolah, buku favorit dan sebagainya.

Saling memberikan kontak dan media sosial

Saat ini, smartphone menjadi alat komunikasi yang efektif. Setelah mengajak teman Anda berkenalan, jangan ragu untuk meminta nomor kontak dan media sosial mereka. Bangun hubungan dekat dengan teman di luar waktu sekolah, salah satunya dengan menelepon atau berbincang lewat media sosial saat waktu luang.

Jangan lupa tersenyum

Untuk mendapatkan kesan yang baik, perbanyak senyum saat bertemu dengan teman-teman Anda. Keramahan tersebut akan membuat mereka mendekat dan berusaha mengenal Anda lebih jauh.

Ajak teman keluar

Saat akhir pekan, Anda bisa mengajak teman Anda pergi bersama. Quality time ini bisa jadi kesempatan untuk mengenal lebih jauh teman baru Anda. Anda bisa mengajak mereka minum kopi untuk bercakap-cakap, membeli barang, atau saling mengunjungi rumah masing-masing untuk membangun hubungan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *