DPRD Pati Harapkan Mangrove di Tluwuk Semakin Lestari

Pati, Suryamedia.id – M. Nur Sukarno, selaku anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sangat berharap pertumbuhan mangrove di Desa Tluwuk, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati, bisa bertambah lestari.

Dengan semakin lestarinya kawasan hutan mangrove di sana, menurut Sukarno akan banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, mangrove di sana juga sebagai tameng utama masyarakat, khususnya yang mempunyai kolam ikan supaya tidak rusak saat terjadi gelombang besar.

“Adanya manfaat nyata tersebut diharapkan keberadaan Mangrove menjadikan masyarakat ikut menjaga keberadaan Mangrove dengan harapan Mangrove bisa lestari,” ucap Sukarno, Kamis (16/2/2023).

Bahkan menurutnya, spesies udang sayur di sana yang sudah mulai susah ditemukan kini para nelayan dengan mudah menemukan udang sayur di area hutan mangrove tersebut.

Itu membuktikan bahwa dengan semakin lestarinya mangrove ini nantinya akan berdampak positif bagi kehidupan ekosistem di perairan desa Tluwuk.

Baca Juga :   Dewan Nilai Indonesia Berpotensi Kembangkan Kendaraan Listrik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *